Journalling My Days

Not a girl, not yet a woman :)

Wednesday, February 16, 2005

less than 100 bloggers Indonesia? Ck ck ck .. data please!!

Barusan baca posting berita Benny terbaru mengenai topik Blog di Suara Surabaya.Net .. dan sekali lagi tergelitik sama pernyataan Hi Roy! (TM) bahwa (Quoted from SS-Net):

[quote begin]
...
Hampir senada dengan ONNO, KRMT ROY SURYO NOTODIPROJO pemerhati internet
Indonesia bahkan lebih pedas menilai perkembangan blog di Indonesia ini. Menurut ROY, blog merupakan satu fase evolusi teknologi informasi yang suatu saat akan memudar. "Sama seperti era radio amatir dulu. Ketika ada teknologi komunikasi baru muncul, teknologi yang lama akan tergantikan. Begitu pula dengan di internet, blog adalah trend sesaat saja dan tak lebih dari katarsis (peluapan emosi-Red) di dunia maya," kata ROY. Karakter para blogger (pemilik blog-Red) menurut ROY juga unik, mereka memiliki lebih dari satu e-mail dan punya waktu lebih banyak online di depan komputer dalam aktifitas hariannya. "Tipe yang seperti itu kan belum umum di Indonesia. Bayangkan saja dari 220 juta penduduk Indonesia, hanya sekitar 11 juta yang menggunakan internet. Berapa persen dari 11 juta itu yang blogger saya yakin tak lebih dari 100," kata ROY.
[quote end]

Jadi pengen nge-data deh ... karena aku orang yang terbiasa dengan data .. jadi gini .. para rekan2 Bloggers pasti punya link ke Blogging Mania atau temen2 Bloggers laen kan? Yang aku perluin cuman:

1. Comment atas postingku ini.
2. Sertakan URL Blog rekan2 ...
3. Sebutkan berapa orang yang ada di URL Blog rekan2 .. misalnya, Yovita punya 40 link ke bloggers ..
4. Boleh kalo mau sertain comment yg laen, aku cuman perlu angka-nya dari blog rekan2 masing2 ..

Well .. ntar aku mau audit en cek ke URL rekan2 untuk jumlah blogger .. it takes time tapi aku percaya banget .. ga sampe sehari aku udah bisa dapet lebih dari 100 bloggers :D jadi sekali lagi mematahkan pengamatan pakar tersebut :D

Yuk .. who'll be first? :)

12 Comments:

Post a Comment

<< Home